Cara Mengatasi Windows Gagal Booting Tanpa Instal Ulang

Posted on

Cara Mengatasi Windows Gagal Booting Tanpa Instal Ulang | downloadilmu.com – Memperbaiki instalasi windows 7 failed to start atau juga bisa dibilang yang korup merupakan tugas yang sulit bagi pemula terutama bagi anda yang tidak bisa boot ke windows. Meskipun orang selalu bisa instalasi windows 7 atau windows 10 dengan flashdisk atau cd ke windows recovery environment (winre) untuk melakukan startup repair, windows recovery environment juga memngkinkan anda untuk memperbaiki laptop yang tidak bisa masuk windows atau booting dan juga memperbaiki masalah boot windows 7 cd instalasi windows 7.

Tidak seperti versi windows sebelumnya, windows 7 ultimate secara otomatis menginstal startup repair tool ke partisi sistem operasi, sehingga anda dapat mengakses windows recovery environment tanpa cd instalasi windows 7. Secara default setelah berhasil booting, windows 7 secara otomatis menginstal startup repair tool dan mencoba untuk memperbaiki masalah yang ada. Jika anda tidak melihat windows 7 startup repair tool ketika windows 7  failed to start atau error recovery pada laptop anda, anda dapat secara manual menjalankan startup repair tool tanpa dvd instalasi windows 7.

Cara Mengatasi windows 7  tanpa cd

Cara Mengatasi Windows Gagal Booting Tanpa Instal Ulang

Berikut adalah caranya yang sudah ringkas seringkas-ringkasnya agar mudah anda praktekan, jadi simak dengan seksama metode yang kami berikan ini agar anda tidak salah langkah dan berulang kembali dalam kegagalan, baiklah langsung saja ikuti beberapa step ini :

1. Hidupkan komputer atau laptop anda, bila sudah hidup lalu tekan tombol F8  untuk melihat menu windows error recovery.

2. Pilih opsi launch startup repair dan tekan enter untuk menjalankan alat perbaikan startup.

3. Startup repair secara otomatis akan mencoba memperbaiki masalah booting windows 7, dan jika tidak bisa menemukan masalah atau memecahkan masalah, startup repair tool akan menawarkan beberapa opsi lanjutan yang tersedia untuk memperbaiki windows 7.

4. Startup repair tool menyediakan alat-alat canggih yang hadir dalam recovery environment untuk membantu anda memperbaiki masalah boot. Command prompt, system restore, system image restore, windows memory diagnostic adalah beberapa alat yang sengaja disediakan untuk membantu anda memperbaiki masalah sistem anda.

Adapun fungsi dari beberapa alat tersebut adalah :

  • Startup repair : Memungkinkan anda untuk memperbaiki file sistem yang hilang atau rusak yagn menyebabkan windows tidak bisa booting seecara normal.
  • System restore : anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengembalikan windows 7 ke keadaan sebelumnya.
  • System image recovery : seperti yang anda ketahui, windows 7 memungkinkan anda mengembalikan komputer anda menggunakan system image backup yang anda buat sebelumnya.
  • Windows memory diagnostic tool : memindai kesalahan memory pada komputer anda.
  • Command prompt : pengguna yang mahir dapat menggunakan cmd untuk melakukan pemulihan sistem dan juga menjalankan line tools untuk mendiagnosa dan memecahkan masalah. Dan adapun beberapa perintah pada cmd yang bsia membantu anda memperbaiki masalah booting windows : BootRec / ScanOs, BootRec / RebuildBcd, bcdedit, BootRec / fixboot, BootRec / FixMbr.

Jadi seperti itulah sekiranya beberapa hal yang dapat membantu anda dalam permasalahan yang sedang anda hadapi ini, silahkan rekomendasikan artikel ini kepada teman anda jika atikel ini bisa membantu permasalahan anda, karena hal itu akan membantu teman anda juga dalam permasalahannya seperti permasalahan yang anda hadapi. Jadi cukup sekian, semoga apa yang kami tulis ini bisa menjadi bahan referensi anda dalam memperbaiki kerusakan pada laptop para pembaca sekalian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini dan ikuti terus downloadilmu.com untuk mendapatkan wawasan yang lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *